Jadi Pertemuan Pertama Sepanjang Sejarah, Berikut Preview PSM Vs Yangon United: Wajib Menang Demi Asa di Pentas Asia

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar

Yangon bahkan ikut menempatkan Jose Valencia sebagai pencetak gol terbanyak kedua. Total 6 gol dan 1 assist dalam 5 penampilan saja. Ditambah 1 golnya di Playoff Piala AFC atas wakil dari Brunei, DPMM.

Lini gelandang pun demikian. Posisi ini dihuni pemain kunci seperti Zaw Win Thein yang sangat memanjakan lini depan dengan kontribusi 9 assist. Dia juga ikut mencetak 2 gol dan 1 gol di Playoff AFC sebelumnya.

Begitu juga Yan Naing Oo. Peran gelandang ini sama seperti Zaw Win. Catatan 6 assist dan 2 gol jadi buktinya.Termasuk kepemimpinan Marlle Habila sebagai jendral lini belakang yang ikut berperan menjadikan Yangon paling minim kebobolan.

Meski begitu, Pasukan Ramang tak akan gentar. PSM juga punya torehan apik saat menjadi satu-satunya tim Indonesia mencapai Final Zona ASEAN Piala AFC Cup 2022.

Tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu juga berhasil menjuarai Liga 1 musim lalu. Mereka pasti akan membuktikan diri sebagai tim dengan sejarah kuat di pentas Asia.

Hanya saja, capaian ini memang bukan acuan utama. Terlebih Wiljan Pluim dan kolega masih kesulitan menemukan performa terbaiknya di Liga 1 musim ini.

Tim asuhan Bernardo Tavares juga sadar Pasukan Ramang dihadapkan situasi sulit mengawali kompetisi domestik. Berkaca dari tiga kemenangan, dua imbang dan empat kali kali dalam 9 penampilan.

Namun kedua tim punya peluang yang sama. Terlebih pertemuan PSM dan Yangon menjadi duel perdana bagi keduanya. Mereka akan saling tunjuk ketangguhan demi tiket babak Grup Piala AFC Cup 2023.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares sadar rival anak asuhnya salah satu tim terbaik di kompetisi tertinggi Myanmar. Termasuk punya pelbagai pengalaman mentereng hingga tim dengan sederet amunisi Timnas Myanmar.

  • Bagikan