Jadi Pertemuan Pertama Sepanjang Sejarah, Berikut Preview PSM Vs Yangon United: Wajib Menang Demi Asa di Pentas Asia

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perjalanan PSM di pentas Asia kini dimulai. Namun, Pasukan Ramang dapat hadangan tangguh dari wakil tim asal Myanmar, Yangon United.

PSM dan Yangon sedianya akan berduel dalam penentuan babak Playoff Piala AFC Cup 2023. Kedua tim harus saling mengalahkan untuk memperebutkan satu tiket saja.

Karena itu, PSM harus memaksimalkan momentum lantaran bertindak sebagai tuan rumah. Mereka wajib menang jika ingin mengulang sejarah musim lalu, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu, 23 Agustus, malam ini.

Misi ini memang terbilang berat bagi Pasukan Ramang. The Lions -julukan Yangon- bukan rival yang mudah dikalahkan. Tren positif dan kemampuan individu jadi cantolannya.

Performa itu dibuktikan dengan mampu bersaing di papan atas Liga Nasional Myanmar. Mereka bertengger di peringkat kedua klasemen dan punya kans menjuarai kompetisi musim ini.

Hasil tersebut diraih dengan menuntaskan 12 kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah dalam 15 laganya. Yangong bahkan menjadi tim dengan produktivitas gol terbanyak (45 gol) dan paling minim kebobolan (9 gol).

Olehnya, Pasukan Ramang harus ekstra waspada terutama dalam meredam amunisi The Lions. Torehan itu lahir berkat sederet kontribusi pilar penting yang mengisi setiap lini.

Lini depan misalnya. Duet striker Sekou Sylla dan Jose Valencia sangat patut diwaspadai. Sebab, produktivitas gol Yangon tak lepas dari kontribusi keduanya.

Sejauh ini, Sekou Sylla menjadi topskor sementara sekaligus predator paling tajam di kompetisi tertinggi Myanmar. Total 11 gol dan 3 assist dalam 14 penampilan.

  • Bagikan