Ini 8 Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID ,JAKARTA — Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Ketua Panselnas CASN 2023 telah mengumumkan jadwal pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023. Yakni pada September mendatang.

Pengumuman seleksi akan mulai diumukan oleh masing-masing instansi pemerintah pada 16 sampai dengan 30 September 2023. Sementara pendaftaran seleksi mulai 17 September sampai dengan 6 Oktober 2023.

Kabar ini dapat ditanggapi positif. Masyarakat antusias menyambutnya.

Meski begitu, informasi soal CPNS 2023 tak sedikit yang simpang siur. Kadang data yang seliweran di media sosial tak tervalidasi.

Berikut ini informasi delapan formasi CPNS 2023 untuk lukusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat:

Basarnas
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas membuka formasi untuk lulusan SMA. Setidaknya untuk sembilan jabatan.

Di antaranya sebagai rescuer pemula dan Bosun/Serang kelas II. Ada juga jabatan Kelasi Kapal/Jenang, Juru Mudi Kelas II dan Kelas III, Juru Minyak Kelas II dan III, Mualim kelas II dan Kelas III, dan terakhir ada jabatan sebagai Kepala Kamar Mesin Kelas III.

Badan Intelijen Negara
BIN atau Badan Intelijen Negara membuka formasi untuk lulusan SMA di dua jabatan. Yakni administrasi rekam medis dan informasi dan pramu laboratorium.

Kemenkumham
Kementerian Hukum dan HAM kembali membuka formasi untuk lulusan SMA. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kemenkumham membuka untuk posisi penjaga tahanan.

Kementerian Perhubungan
Kementerian Perhubungan atau Kemenhub membuka cukup banyak formasi untuk lulusan SMA. Ada empat posisi.

  • Bagikan