Bungkam Turkmenistan 2-0, Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik Tiga Peringkat

  • Bagikan
Selebrasi gol kedua Timnas Indoesia saat menghadapi Turkmenistan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan meyakinkan 2-0 dari Turkmenistan di ajang FIFA Matchday September 2023.

Pertandingan yang mempertemukan kedua negara ini sendiri berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/9/2023).

Adapun gol-gol yang terjadi di pertandingan ini berhasil di ciptakan oleh Dendy Sulistyawan di menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri di menit ke-90+1.

Dengan kemenangan itu, Rangking FIFA Timnas Indonesia berhasil meningkat tajam dan naik tiga peringkat usai laga menghadapi Turkmenistan.

Timnas Indonesia memiliki raihan 1.052,87 dalam ranking FIFA. Secara keseluruhan, ada tiga tim yang dilewati oleh Timnas Indonesia.

Adapun tiga negara yang berhasil dilewati oleh Timnas Indonesia yakni Hong Kong, Liberia, dan Botswana.

Kedua negara yang berhasil di lewati oleh Timnas Indonesia menuai hasil buruk di laga FIFA Matchday kali ini. Dua negara yang di maksud ialah Hongkong dan Botswana.

Hong Kong baru saja ditahan Kamboja dengan skor 1-1 pada Kamis (7/9/2023), jadi mereka kehilangan 1,01 poin.

Sementara, Botswana juga baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Tunisia pada Jumat (8/9/2023) dan mereka diprediksi akan kehilangan poin dari raihannya pada saat ini, yaitu 1.054,31.

Dan untuk Liberia mereka belum bertanding kontra Maroko di kualifikasi Piala Afrika 2023.

Untuk sementara, Timnas Indonesia bisa naik hingga ke peringkat ke-147 dari peringkat ke-150. Namun, itu hanya bersifat sementara, karena ajang FIFA Matchday akan berlangsung hingga minggu depan.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan