Jelang Pemilu 2024, Polda Sultra Ajak Semua Pihak Wujudkan Pemilu 2024 Yang Kondusif, Aman, dan Damai di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendeklarasi dan berkomitmen untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang kondusif, aman, damai di Provinsi Sultra.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto melalui Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Brigjen Pol Dwi Iriyanto saat memberikan pidato dalam kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 yang diadakan oleh Ditintelkam Polda Sultra yang diikuti oleh 18 Ketua Partai Politik Peserta Pemilu di Sultra, Forkopimda dan tokoh masyarakat, Rabu (13/9).

“Pemilu tahun 2024 merupakan agenda penting dan strategis bagi keberlangsungan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia, yang harus kita jamin keamanannya dan kelancarannya, serta pelaksanaannya, sehingga dapat berjalan sesuai time line yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu,”ungkapnya.

Lanjutnya, pada konteks ini, Polda Sultra bertanggung jawab untuk mengawal, dan mengamankan penyelenggaraan pemilu tahun 2024, dengan melakukan langkah-langkah perencanaan, sehingga persiapan pengamanan pemilu melalui pengelaran operasional yang diantaranya satu, kegiatan poli sistem melalui pelaksanaan deklarasi pemilu damai tahun 2024 sebelum memasuki tahapan pemilu.

“Kedua, kegiatan rutin yang ditingkatkan, dan ketiga, kegiatan kepolisian lainnya, yang ditujukan untuk mencegah polarisasi di masyarakat dengan mengelorakan pemilu damai bersama dengan elemen masyarakat Sultra. Tentunya ini membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh stakeholder baik Forkopimda, penyelenggara Pemilu, Parpol, dan segenap elemen masyarakat, sehingga tahapan pemilu 2024 di wilayah Sultra berjalan dengan baik,”terangnya.

  • Bagikan