Lima Notaris Asal Provinsi Sultra Resmi Dilantik Sebagai Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia Periode 2023-2026

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Lima notaris dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilantik menjadi Pengurus Pusat (PP) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Periode 2023-2026. Pelantikan itu dilaksanakan di salah satu hotel di Jakarta dan dilantik langsung oleh Ketua Umum PP – INI, Tri Firdaus Akbar, S.H.,M.Kn serta dihadiri oleh 650 orang Notaris dari berbagai Provinsi di Indonesia, Rabu (20/9) kemarin.

Kelima notaris itu yakni Anggota Bidang Seni dan Budaya Irsan, Haerudin S.H., M.Kn, Anggota Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sultra dan Sulawesi Tengah (Sulteng), Andi Aulia S.H., M.Kn, Kelompok Kerja (Pokja) Dr. Maulana Saputra Sauala, S.H., M.Kn, Muhammad Hasyim S.H., M.Kn dan Dr. Wandhi Putra Pratama Sisman S.H., M.Kn

Dalam sambutannya, Ketum PP-INI, Tri Firdaus Akbar menjelaskan, bahwa Notaris di Indonesia akan menghadapi banyak tantangan kedepannya. Salah satunya, bagaimana mempertahankan idealisme, demi menjaga kehormatan seorang notaris.

“Banyak godaan yang dihadapi notaris, bahkan bisa meruntuhkan iman. Karenanya, Ikatan Notaris Indonesia (INI) sebagai wadah tunggal notaris di Republik ini punya tanggung jawab besar mendorong anggotanya tetap menjaga keluhuran martabat kehormatan dengan tidak mengorbankan idealisme demi kesenangan sesaat. Untuk itu, kita upayakan seoptimal mungkin melalui program kerja kedepan,” ungkapnya saat melantik jajaran PP INI di Jakarta.

“Saya ucapkan selamat bekerja dan semoga Allah SWT membimbing kita semua. Organisasi tetap maju dan lebih berkualitas kedepannya,” tambahnya

  • Bagikan