Salurkan CSR di Desa Torobulu, Project Manager PT WIN : Ini Adalah Bentuk Kontribusi dan Komitmen Perusahaan Untuk Masyarakat

  • Bagikan

Nilham juga menyampaikan bahwa pembangunan kantor desa di wilayahnya tidak menggunakan dana desa, melainkan melalui dana Community Development (Comdev) PT. WIN yang selama ini diberikan sebagai bentuk kontribusinya.

“Agar dana-dana Comdev yang diberikan selama ini bisa kelihatan dan dirasakan langsung manfaatnya, kami bersama masyarakat mengusulkan agar ada pembangunan kantor desa. Karena selama ini kantor desa sudah tidak memadai lagi dan tidak bisa di bangun dengan dana desa, maka hasil kesepakatan dengan masyarakat di bangun dengan dana Comdev,” jelasnya.

Nilham juga menyebutkan, salah satu bantuan dari PT WIN yang cukup besar manfaatnya yang dirasakan masyarakat adalah bantuan pembangunan infrastruktur drainase dan Talud penahanan banjir. Dimana di Desa Torobulu, ada beberapa lingkungan sebelumnya jika tiba musim hujan selalu menjadi langganan banjir. Namun kini dengan bantuan pembangunan Talud dari PT WIN sudah tidak ada lagi banjir.

“Dari tahun 2018 dan 2019 Torobulu selalu dilanda banjir, tapi alhamdulillah sekarang dengan adanya bantuan infrastruktur Talud penahanan banjir dari PT WIN kurang lebih sepanjang 1.000 meter kiri dan kanan, sudah tidak ada lagi banjir kalau musim hujan, itu bisa dilihat dan dicek langsung kalau musim hujan,” bebernya.

Sementara itu, Project Manager PT WIN, Muhammad Nuriman Jaelani, mengatakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat lingkar tambang tersebut sebagai bentuk kontribusi dan komitmen perusahaan, bahwa perusahaan ini hadir bukan semata-mata hanya untuk mengambil kandungan ore nikel, tetapi bisa memberikan dampak positif, ekonomi, sosial dan lingkungan kepada masyarakat setempat, maupun masyarakat Konsel dan Sultra secara umum.

  • Bagikan