Buka Pameran Kebencanaan Bulan PRB 2023, Sekda Provinsi Sultra Paparkan Makna Slogan Sultra Posanggu, Indonesia Mokora

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio, membuka kegiatan pameran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka Peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Rabu, (11/10).

Hadir dalam pembukaan pameran tersebut, Sekretaris Utama BNPB RI Dr. Rustian bersama rombongan, Deputi Pencegahan BNPB RI Dra. Prasinta Dewi, Asisten Deputi Kedaruratan Menko PMK RI Nelwan Harahap bersama rombongan, Tamu VVIP dari Australia dan Amerika Serikat, Para Bupati/Walikota, Para Sekda se-Kabupaten/Kota dan pejabat terkait

“Kita sudah apel siaga bencana yang sudah tadi kita laksanakan dengan baik, sehingga saat ini kita akan melanjutkan dengan agenda-agenda yang lain terkait dengan pameran kebencanaan di area MTQ Provinsi Sultra, sehingga Pj. Gubernur mengamanatkan kepada saya untuk menyampaikan beberapa hal kegiatan pameran pada hari ini,”ungkap Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio saat membacakan sambutan Pj Gubernur Sultra saat membuka Pameran BNPB

Lanjutnya, kalau kita melihat logo atau slogan yang ditulis “Sultra Posanggu Indonesia Mokora” diambil dari bahasa daerah sini yaitu bahasa lokal Sultra kalau “Sultra Posanggu” ini bahasa wilayah Buton dan wilayah Muna berarti Sultra Bersatu dan “Indonesia Mokora” ini dari bahasa Suku Tolaki yang artinya Indonesia Kuat.

“Ini adalah pilihan kata yang sangat tepat, sangat baik dan bagaimana kita jadikan persatuan dan kesatuan di Sultra dalam membangun bangsa dan negara kita, Kedua bapak Pj. Gubernur menyampaikan terima kasih kepada BNPB telah memberikan kepercayaan untuk Provinsi Sultra sebagai tuan rumah dalam kegiatan bulan PRB,”jelasnya.

  • Bagikan