Hadiri Upacara HUT Koltim ke 11, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto Gunakan Pakaian Adat Tolaki, Ini Harapannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, bersama rombongan seusai melakukan kunjungan kerja di tanah Patowonua di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), selanjutnya melanjutkan kunjungan kerja dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ke 11 Tahun.

Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, menjadi pembina upacara pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Koltim ke 11 di halaman rumah Jabatan Bupati Koltim di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kamis (11/1)

Dalam upacara ini, Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto tampil mengenakan pakaian adat daerah suku Tolaki Babu Nggawi berwarna hitam. Begitu pula Bupati Koltim Abdul Azis tampil dengan pakaian adat yang sama berwarna kekuningan. Pada perayaan HUT Kabupaten Koltim ke 11 tahun 2024 ini mengusung tema “Sebelas Tahun Wonua Sorume, terus melaju untuk Koltim Maju”.

Mengawali sambutannya, Pj Gubernur Sultra, menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun dan dengan fasih menyapa Masyarakat Koltim dalam bahasa daerah setempat.

“Mongoni-ngoni bawomiu luwuako pada meambo, Saya Pj. Gubernur Sultra atas nama jajaran Pemerintah Provinsi dan seluruh komponen lapisan masyarakat Sultra, mengucapkan selamat hari jadi ke-11 Kabupaten Koltim Sebelas Tahun Wonua Sorume, terus melaju untuk Koltim Maju,” ucapnya.

Selain itu, Pj. Gubernur Sultra mengucapkan terima kasih atas capaian selama 11 tahun pemekaran. Beliau juga mengapresiasi para pendahulu yang berjasa dalam pembangunan Koltim, khususnya sembilan tokoh penting pemekaran, termasuk Bupati dan Wakil Bupati yang telah berkontribusi membangun daerah.

  • Bagikan