Kalah di Quick Count Sementara, Anies Tegaskan Akan Terus Berada di Jalur Perubahan

  • Bagikan
Anies Baswedan. (YouTube Refly Harun)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Capres nomor urut 01 Anies Baswedan mengatakan akan terus berada di jalur perubahan.

Ia pun meminta para pendukungnya untuk mengawal proses pemilihan hingga KPU secara resmi mengumumkan hasil pemilu.

“Alhamdulillah kami bersyukur sekali bahwa gerakan perubahan yang kita kerjakan bersama-sama selama beberapa bulan ini telah berhasil membawa nuansa baru di dalam kegiatan kampanye,” kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyebut ingin membangun demokrasi di Indonesia menjadi jauh lebih baik.

“Kita ingin membangun demokrasi di Indonesia menjadi demokrasi yang makin menjunjung tinggi adab, yang menjunjung tinggi etika, demokrasi yang memberikan ruang yang terhormat bagi gagasan, ide, dialog, dan itu juga yang kami kerjakan selama ini,” tutur dia.

Anies mengaku selama beberapa bulan terakhir telah menyaksikan gelora perjuangan perubahan. Menurutnya, kampanye juga berlangsung dengan memberikan gagasan.

“Selama beberapa bulan kita menyaksikan gelora pejuang perubahan yang luar biasa gaungnya, kerelawanan yang dalam arti sesungguhnya, serba swa, swakarsa, swadana, swakarya, dan ini mewarnai betul, lalu dialog, kampanyenya berisi tentang gagasan bagaimana Indonesia ke depan, bagaimana demokrasi ke depan, jadi kita melihat ini lebih besar daripada itu, daripada soal pemilu saja, atau kampanye saja,” sebut dia.

Anies menegaskan akan meneruskan gerakan perubahan. Perubahan itu, kata dia, ada di berbagai sektor.

“Kita ingin meneruskan gerakan perubahan ini, kita ingin di berbagai sektor, baik soal demokrasinya maupun bagaimana kita bersama-sama membereskan soal ketimpangan yang selama ini kita lihat. Karena itu, saya ingin sampaikan kepada seluruh pejuang perubahan bahwa saya akan terus berada di dalam gerakan perubahan ini dan tidak akan bergeser sedikitpun,” kata dia.

  • Bagikan