Beredar Nama-nama Calon Menteri dan Wakil Menteri Prabowo-Gibran, dari Ketua Parpol hingga Pimpinan Relawan

  • Bagikan
Prabowo-Gibran

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Beredar di media sosial nama-nama yang bakal mengisi Kabinet Indonesia Emas Prabowo-Gibran. Salah satunyang mengunggah adalah akun X @PoljokesID.

“Buset belom apa2 udah bocor duluan,” kata akun tersebut, dikutip Selasa 20 Februari 2024.

Berbeda dengan Kabinet Indonesia Maju ala Jokowi. Struktur Kabinet Indonsia Emas diklaim menganut struktur kabinet Ir Soekarno.

“Prabowo-Gibran akan menganut struktur kabinet Ir. Soekarno, yang menyertakan posisi menteri muda,” dikutip dari narasi poster tersebut.

Di poster tersebut, tercantun nama Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya menjadi Dewan Pertimbangan Presiden. Sementara anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tertulis akan menjabat sebagai Menko Polhukam.

Kemudian ada nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang tertulis sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Menteri Pertahanan bakal diisi oleh mantan Pangdama Jaya Sjafrie Sjamsoeddin.

Sementara itu, yang bakal mengisi posisi menteri muda, ada Grace Natalie yang akan duduk sebagai Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak, Arief Rosyid Hasan Menteri Muda Pemuda dan Olahraga, serta Noudhy Valdryno yang disebutkan sebagai Menteri Muda Komunikasi Informasi dan Digital.

Berikut ini daftar nama-nama Kabinet Indonesia Emas:

Dewan Pertimbangan Presiden: Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepala staf kepresidenan: Nusron Wahid

Menko Perekonomian: Airlangga Hartarto


Menko Bidang Pangan dan Gizi: Rachmat Pambudy


Menko Energi, Investasi dan LH: Erick Thohir


  • Bagikan