Sebuah Kapal Tenggelam di Perairan Wawonii, 8 Orang Hilang di Laut, Ini Kronologinya

  • Bagikan

FAJAR CO.ID, KENDARI – Terjadi kecelakaan Kapal KMN Cahaya Sinar dan tenggelam di sekitar Perairan Wawonii pada Rabu (28/2) sekitar pukul 02.27 WITA.

Dalam kecelakaan ini, 3 penumpang dikabarkan selamat dan 8 orang lainnya masih dalam pencarian.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala KPP Kendari, Muhamad Arafah kepada fajar.co.id, Rabu (28/2)

“Pada pukul 02.27 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Sudirman yakni Anak Buah Kapal (ABK) Kapal KMN Cahaya Sinar yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni KMN Cahaya Sinar tenggelam di sekitar Perairan Wawonii,”ungkapnya.

Lanjutnya, berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 02.45 WITA, tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan KN SAR Pacitan menuju LKP untuk memberikan bantuan Search and Rescue (SAR) dengan jarak tempuh menuju Lokasi Kejadian Perkara (LKP) sekitar 70 Nautical Mile (NM).

“Adapun jumlah Person On Board (POB) atau penumpang kapal sebanyak 11 orang dengan rincian 3 orang selamat dan 8 orang masih dalam proses pencarian,”jelasnya.

Sambungnya, adapun korban selamat yakni
Sudirman, Nadi dan Syukur

“Korban dalam pencarian yaitu Subhan selaku Kapten kapal, Suherman, Suriadi, Suryanto, Rian, Aco, Arjun dan Rival,”bebernya.

Kata Arafah, dalam operasi SAR ini, unsur yang terlibat yakni Rescuer KPP Kendari 5 orang, ABK KN SAR Pacitan 24 orang dan
korban selamat 2 orang dengan mengunakan Rescue car, KN SAR Pacitan, Rubber boat, Alat Selam, Aquaeye, Palsar Medis, Palsar evakuasi, Peralatan komunikasi dan Peralatan pendukung keselamatan lainnya.

  • Bagikan