Delapan Penumpang Kapal KMN Cahaya Sinar Yang Tenggelam di Perairan Wawonii Ditemukan Selamat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE KEPULAUAN – Delapan penumpang KMN Cahaya Sinar yang dikabarkan hilang, pasca Kapal yang mereka tumpangi tenggelam di sekitar Perairan Wawonii ditemukan selamat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah dalam update perkembangan hasil Ops SAR terhadap KMN Cahaya Sinar yang dilaporkan tenggelam di sekitar Perairan Wawonii kepada fajar.co.id, Jum’at (1/3).

“Pada pukul 11.05 WITA, diterima informasi pada pukul 08.30 WITA, delapan orang korban telah dievakuasi oleh nelayan Desa Monse dengan menggunakan longboat menuju Desa Monse, Kecamatan Wawonii Timur, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep),”ungkapnya.

Selanjutnya Kata Arafah, tim Rescue KPP Kendari bergeser ke Desa yang dimaksud untuk memastikan kondisi korban.

“Setelah memastikan kondisi korban dalam keadaan selamat, pada pukul 17.30 WITA, tim Rescue KPP Kendari dengan menggunakan KN SAR Pacitan kembali ke pangkalan dan tiba di Dermaga Basarnas Kendari pada pukul 20.30 WITA,”jelasnya.

Sambungnya, dengan telah ditemukannya keseluruhan penumpang kapal tersebut dalam keadaan selamat, Ops SAR terhadap KMN Cahaya Sinar yang dilaporkan tenggelam disekitar perairan wawonii dinyatakan selesai dan ditutup.

“Data Penumpang selamat sebagai berikut yakni Subhan selaku Kapten Kapal (52), Suherman (45), Suriadin (27), Suryanto (30), Rian (24), Aco (29), Arjun (34), Rival (33), Sudirman (27), Nadi (30) dan Syukur (32),”pungkasnya.

Untuk diketahui, seperti yang diberitakan sebelumnya, pada tanggal 26 Februari 2024 KMN Cahaya Sinar berangkat dari Kendari dengan tujuan mencari ikan disekitar perairan Pulau Wawonii.

  • Bagikan