Gelar Bukber di Jakarta, Pj Bupati Konawe Utarakan Pentingnya Pembangunan SDM Konawe Untuk Membangun Konawe Yang Berdaya Saing di 3 Sektor Unggulan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe gelar buka puasa bersama dengan masyarakat Konawe perantauan di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (3/4).

Dalam kegiatan silaturrahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini dihadiri Tokoh Masyarakat Konawe yang berdomisili di Jakarta yakni Dr. H. Husni Umar, Prof. Nora, Drs. Sugiman Pabelu, Dr. Syahrir. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Iwan Tajudin, SH, MH serta para Mahasiswa dan Mahasiswi yang sedang menuntut Ilmu di Jakarta.

Tak hanya tokoh masyarakat Konawe yang berdomisili di Jakarta yang hadir acara buka puasa bersama ini, melainkan hadir pula semua masyarakat Konawe dan Mahasiswa serta Mahasiswi dari berbagai Universitas baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di Bogor.

Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM dalam sambutannya mengatakan acara silahturahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama adalah bagaimana membangun spirit persatuan dan kesatuan atau semangat Mepokoaso yang rill.

“Jadi bukan semangat Mepokoaso yang semua dan sebatas teoritik saja, tapi rill,” pesan Harmin Ramba yang dibarengi dengan gemuruh tepuk tangan dari tamu dan undangan.

Menurutnya, kedepannya harusnya sudah tertata diawal dalam culture Budaya Tolaki.

“Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) itu harus dengan kesesuaian kebutuhan daerah,” ucap Harmin.

Selain itu juga, Harmin Ramba menyampaikan potensi pertanian dan pertambangan serta perikanan di Konawe itu harus ditopang dengan kebutuhan sarjana yang mumpuni dan berkualitas di bidangnya, dan pemenuhan sarjana atau SDM itu adalah program skala prioritasnya.

  • Bagikan