Wali Kota Kendari Luncurkan Kartu Tani dan Serahkan Bantuan Pupuk Hayati untuk 22 Poktan

Kamis, 4 Februari 2021 11:25

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Kendari – Wali kota Kendari, Sulkarnain K meluncurkan kartu tani yang dirangkaikan penyerahan bantuan pupuk hayati cair (Bio Conversi) serta penanaman serempak padi sawah yang di gelar Dinas Pertanian Kota Kendari di Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga, Kamis (4/2/2021).

Mengawali sambutannya, Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Kendari akan terus berupaya sekuat tenaga untuk memberi suport dan bantuan kepada para petani se Kota Kendari salah satunya melalui bantuan pupuk hayati cair (Bio Conversi).

“Bapak dan ibu teruslah semangat bekerja, kami pemerintah akan terus berusaha sekuat tenaga untuk mengupayakan berbagai bantuan dan suport kepada bapak dan ibu sekalian salah satunya melalui pupuk cair yang kita hadirkan saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut wali kota mengatakan, bantuan pupuk cair yang diberikan kepada petani ini adalah upaya komunikasi Pemerintah Kota Kendari pada Kementerian Pertanian agar proporsi Kota Kendari dinaikkan atau ditambah jumlah bantuannya.

Menurut walikota pupuk hayati cair (Bio konversi) ini jauh lebih baik dari pupuk kimia yang sering digunakan.

“Pupuk cair Bio Conversi ini jauh lebih baik dari pupuk kimia yang sering digunakan. Karena pupuk ini sangat ramah lingkungan bahkan bisa mengembalikan unsur hara pada tanah, sedang pupuk kimia sendiri, berpotensi merusak dalam jangka panjang sehingga dapat mempengaruhi hasil yang didapatkan,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI