Sudah Dilantik, Bupati Kendal Dico Ganinduto Tinggal di Rumah Kontrakan

Senin, 1 Maret 2021 05:27

Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Chacha Frederica diarak menuju Pendopo Bahurekso usai dilantik. Foto: (BUDI SETIYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDAL – Bupati Kendal Dico Ganinduto dan istrinya Wynne ‘Chacha’ Frederica masih harus tinggal di rumah kontrakan. Mau tidak mau dan suka tak suka, Dico dan Chacha memang belum bisa menempati rumah dinas Bupati Kendal.

Kondisi tersebut lantaran, rumdin bupati yang berada di Jalan Pemuda sudah ditempati wakilnya, Windu Suko Basuki bersama istri.

Nah, Bupati Dico rencananya akan menempati rumah dinas bupati yang baru, yakni yang berada di Kelurahan Jetis. Namun hingga pelantikan Jumat (26/2) kemarin, kondisi rumah dinas masih dalam perbaikan. Rumah kontrakan yang ditempati Dico berada di Kelurahan Langenharjo.

Rumah tersebut selama ini ia tinggali selama proses pencalonan Pilkada 2020 lalu. Tidak terlalu luas, bahkan jalan gang masuk perumahan hanya muat untuk satu mobil saja.

Selain itu, kawasan rumah kontrakan Dico-Chacha tempat rawan banjir. Terutama pada saat musim hujan akibat luapan Sungai Buntu.

Chacha mengaku sebenarnya ia dan suami maunya, usai dilantik bisa menempati rumah dinas. Namun karena kondisinya belum 100 persen selesai diperbaiki, terpaksa ia masih harus tinggal di rumah kontrakan.

“Rumah ada walaupun masih ngontrak,” katanya seperti dilansir Radar Semarang, Minggu (28/2).

Kondisi Rumah Dinas Bupati Kendal yang baru, memang lebih dari lima tahun ini kosong. Sehingga kondisinya rusak, kotor dan banyak ditumbuhi semak belukar.

Komentar

VIDEO TERKINI