LAT Sultra Gelar Diskusi, Bahas Hukum Adat Tolaki dan Pengunaan Ta’awu

Jumat, 9 April 2021 11:37

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Komando Resort Militer (Korem) 143/ Haluoleo akan mengelar Forum diskusi Tripilar.

Diskusi bersama ormas pemuda Tolaki ini rangka menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Sutra.Kegiatan ini akan dilaksanakan, Sabtu (10/4/2021) di salah satu hotel di Kota Kendari.

Rencananya kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dan Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Pakar Adat Suku Tolaki Dr. Basrin Melamba, MA dan Dr. Guswan Hakim, SH, MH serta juga akan dihadiri oleh 27 Perwakilan Ormas Pemuda Suku Tolaki di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Adapun Materi Materi diskusi yang akan didiskusikan yakni Peran pemuda dalam pembangunan provinsi Sulawesi Tenggara, bersatu dan bangkit menjaga keutuhan NKRI, Sinergitas Ormas dan Polri dalam mendukung Kamtibmas yang kondusif, Taawu (Parang Adat Tolaki) nilai fungsi utama bagi suku Tolaki, dan Hukum Adat Bagi Masyarakat Tolaki.

“Diskusi ini akan menghadirkan seluruh Ormas-ormas Pemuda Suku Tolaki di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkap Wasekjen DPP LAT Sultra Sutamin Rembasa saat diwawancarai oleh Sultra.fajar.co.id, Jum’at (9/4/2021).

Lanjutnya, bahwa adapun yang akan diskusikan dalam kegiatan ini yakni tentang bagaimana penerapan hukum adat Tolaki dan diharapkan semua ormas pemuda Tolaki mengetahui hukum Adat Tolaki.

Komentar

VIDEO TERKINI