Dikbud Buteng Siapkan Dana Rp23,8 Miliar untuk Rehab 41 Gedung Sekolah

Selasa, 13 April 2021 10:44

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng, Abdullah

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAHI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Buton Tengah (Buteng) akan melakukan rehab 41 gedung sekolah, baik Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tahun 2021 ini akan dikerjakan dan dipastikan selesai.

Kadis Dikbud Buteng, Abdullah mengatakan bahwa 41 gedung sekolah ini, insyaallah akan dikerjakan secepatnya.

Anggaran sejumlah gedung sekolah itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dikbud tahun 2021, dengan nominal anggaran sebesar Rp23,8 miliar.

“Jadi dari anggaran DAK ini lah yang akan diperuntukan dalam merehabilitasi gedung sekolah. Kemungkinan mulai dikerja, April ini,” kata Abdullah, Senin (12/4/2021).

Abdullah menjelaskan, adapun masing-masing gedung yang akan direhab bermacam-macam ragamnya. Misalnya, TK yang diperbaiki ruang belajar. Sedangkan SD dan SMP fokus pada gedung RKB, perpustakaan dan laboratorium.

Abdullah menyebut jumlah gedung sekolah yang direhab yakni TK 10 gedung, SD 10 gedung dan SMP 21 gedung.

“Jadi, perbaikan gedung ini sesuai data yang ada di Dapodik, yang Diisi setiap sekolah. Jadi, sebagai pihak terkait, kita menjalankan sesuai kebutuhan sekolah,” ujarnya.

Abdullah juga menekankan kepada pihak sekolah dari TK sampai SMP untuk memperbaiki pengisian didapodik.

Dia juga berharap semoga rehabilitasi 41 gedung sekolah dapat berjalan dengan lancar. Apalagi, terpenuhinya sarana dan prasarana sangat membantu peningkatan kualitas pendidikan para siswa itu sendiri.

Komentar

VIDEO TERKINI