Ciptakan Tenaga Kerja Berkompeten, BLK Kendari Gelar 5 Paket Pelatihan

Rabu, 21 April 2021 16:26

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari buka lima paket Pelatihan Berbasis Kompetensi Institusional Non Boarding Tahap V di Aula Besar BLK Kendari, Rabu (21/4/2021).

Lima paket pelatihan yang diselenggarakan selama Ramadhan tersebut yaitu Teknisi Instalasi Tenaga II, Penggambaran 2D Sistem CAD I, Menjahit Pakaian Wanita Dewasa III, Service Sepeda Motor Konvensional I, dan Audio Video. Total peserta yang ikut dalam pelatihan sebanyak 80 orang, terdiri dari 16 orang setiap paketnya.

Pembukaan pelatihan tahap V dengan lima paket pelatihan dibuka langsung Kepala BLK Kendari Dr. Laode Haji Polondu, didampingi Kadis UKM Koperasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Buton Utara Tayeb, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha BLK Kendari Mukasir, Sub Koordinator PemberdayaanNurjayanti, Sub Koordinator Penyelenggara Fira Febrianti dan bebeberapa instruktur dari kejuruan yang dibuka.

“Alhamdulillah, meski di Bulan Ramadhan kami masih tetap bisa menjalankan proses pelatihan dan kali ini kami buka lima paket lagi,” kata Kepala BLK Kendari Haji Polondu dalam keterangan persnya.

Ia menuturkan, pihaknya sangat berharap banyak terhadap para peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti proses pelatihan, sehingga mampu menguasai materi dan praktek dari ilmu yang diajarkan para instruktur.

“Mengikuti pelatihan di sini, para peserta pelatihan harus bisa menjadi lebih baik, karena mereka memiliki tambahan ilmu pengetahuan, keterampilan dan disiplin yang tinnggi. Tiga hal ini juga merupakan bagian dari indikator kelulusan siswa dinyatakan kompeten,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI