Wakil Wali Kota Kendari Hadiri Munaslub HIPTI dan Dukung Pengembangan Pengusaha Tolaki

Rabu, 19 Mei 2021 21:39

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran, menghadiri musyawarah luar biasa (Munaslub) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (19/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung disalah satu hotel di Kendari ini dibuka Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra Bisman Saranani.

Dalam pengarahannya, Bisman meminta pengurus DPP HIPTI Sultra segera menentukan Ketua umum HIPTI yang baru, pasca pernyataan mundur secara tertulis dari Ketua HIPTI terpilih Alkobar.

“Saya minta hari ini tuntas, ketua tidak perlu dipilih tinggal tentukan saja, karena sudah dua bulan ini kita sudah banyak menghabiskan energi,” ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Dia juga mendukung pelaksana tugas DPP HIPTI Sultra Rusmin Abdul Gani dipilih sebagai Ketua definitif, menggantikan Alkobar.

Menurutnya setelah terbentuknya kepengurusan yang baru, maka langkah yang harus segera dilakukan ialah menyusun pengurus agar lebih ramping serta menyusun program kerja yang lebih implementatif dengan target bisa mengubah masyarakat Tolaki dari konsumen menjadi produsen.

Hal lain juga disampaikan Bisman ialah, meningkatkan kualitas para pengusaha yang tergabung dalam HIPTI dan memfasilitasi perkembangan pengusaha home industri, kuliner dan kerajinan tangan.

Pelaksana Tugas Ketua HIPTI Sultra Rusmin Abdul Gani menjelaskan, sebagai pelaksana tugas dia punya tugas menyelenggarakan Munaslub dan menyediakan sekretariat HIPTI Sultra.

Komentar

VIDEO TERKINI