Ashanty Didiagnosa Batu Ginjal, Krisdayanti: Fokus Sembuhin Satu per Satu

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID — Sakit batu ginjal yang dialami Ashanty sudah diketahui Krisdayanti. Dia pun memberikan doa sekaligus dukungan untuk ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut.

Dengan adanya batu ginjal yang diderita Ashanty, maka sakit yang dialaminya bertambah. Sebelumnya ia sempat divonis menderita autoimun dan sempat mengalami gejala meningitis serta mengalami mood swing.

Krisdayanti meminta Ashanty bersabar dan terus melakukan pengobatan sampai benar-benar sembuh. “Ashanty, fokus sembuhin satu per satu. Jangan khawatir, sakit itu kan bentuk penguatan untuk kita bersabar,” kata Krisdayanti saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Selasa (8/6).

Perempuan yang akrab disapa KD mendoakan agar penyakit yang diderita Ashaty lekas sembuh. “Mudah-mudahan, Insya Allah diberikan kesembuhan, kebahagiaan dan kembali ke aktivitas normal,” katanya.

Sebelumnya, Ashanty mengumumkan sakit batu ginjal yang dideritanya melalui postingan video dalam akun YouTube The Hermansyah A6. Ia mendapati penyakit ini secara tidak sengaja saat menjalani pengobatan penyakit autoimun di Turki usai memeriksakan kondisi kesehatan di sana.

Ashanty tidak merasakan sakit kendati batu ginjalnya sudah mencapai 4 mm. Dokter juga belum menganjurkan perempua lulusan Universitas Paramadina itu untuk melakukan tindakan medis.

Dokter masih menganjurkan Ashanty mengonsumsi air putih 3 liter sehari sehingga dimungkinkan batu ginjal itu akan pecah dengan sendirinya tanpa melalui tindakan medis. Namun jika batu ginjal semakin membesar dan mengakibatkan Ashanty kesakitan, maka harus dilakukan tindakan medis.

  • Bagikan