Wali Kota Kendari Kukuhkan Pengurus DMI Baruga dan Launching ATM Beras dan Telur

Senin, 14 Juni 2021 10:40

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari mengukuhkan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Baruga Kota Kendari periode 2020 – 2025 sekaligus melaunching Pengoperasian ATM beras dan telur yang dilaksanakan di Masjid Jami Al Falah Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari, Minggu (13/6/2021) sore.

Dalam rilisnya, Senin, (14/6/2021) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan perlunya seluruh masjid di Kota Kendari untuk membangun sinergitas agar dapat saling menguatkan satu sama lainnya.

“Tentu kita berharap bahwa masjid di Kota Kendari cukup banyak cuman selama ini masing-masing fokus pada mesjid yang di kelola, tetapi belum ada connecting antara satu mesjid dengan mesjid yang lain. Padahal kalau potensi seluruh masjid ini bisa dikonsolidasikan dengan baik, maka saya kira banyak peran-peran yang bisa dilakukan, salah satunya yang kita launching hari ini yakni membangun peran ekonomi,”harapnya.

“Karena kita tidak ingin masjid yang sudah megah seperti ini hanya disaksikan oleh umat kita, tapi mereka melihat ketimpangan, ada mesjid yang megah didekat rumahnya, tapi dia merasakan kelaparan, nah itu yang ingin kita jawab, mudah-mudahan dengan kita launching ATM beras dan telur atau jenis yang lain hari ini dapat menjawab persoalan sosial ekonomi tersebut,” sambungnya.

Lanjut Wali Kota Kendari, bahwa apa yang dilaunching hari ini, adalah langkah awal saja, kita berharap nanti program ini bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa kita duplikasi ke kecamatan lain dan mesjid-mesjid lain yang juga sudah punya kemampuan yang sama untuk memfasilitasi umat-umat yang sedang membutuhkan apalagi dalam situasi ekonomi sulit sekarang ini

Komentar

VIDEO TERKINI