Jumlah Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Imbau Warga Patuhi Prokes 5M

Selasa, 15 Juni 2021 14:15

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memeriksa sarana penunjang protokol Covid-19 di Pasar Baruga.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Jumlah kasus Covid-19 di Kota Kendari kembali mengalami peningkatan. Terjadi kenaikan jumlah pasien dalam perawatan menjadi 46 orang, Senin (14/06/2021) pukul 16.30 Wita. Sebelumnya hanya 4 pasien (data per 3 Juni 2021).

Atas dasar itu, Wali Kota Kendari Sulkarnin Kadir mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumuman, dan Mengurangi mobilitas).

Menurut Wali Kota Sulkarnain, peningkatan terjadi karena masih ada beberapa masyarakat yang abai terhadap prokes Covid-19, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah atau berada di tempat keramaian.

“Masih ada beberapa masyarakat yang tidak memakai masker. Bahkan saya saksikan masih ada yang tidak pakai masker saat di luar ruangan. Padahal risiko penularannya itu sangat tinggi. Karena wabah ini masih ada di sekitar kita dan kita tidak tahu kapan akan berakhir,” kata Sulkarnain Kadir kepada kendarinews.com, Selasa (15/06/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku telah menginstruksikan Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 untuk lebih mengetatkan pengawasan prokes dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Satgas sudah bekerja siang dan malam. Saya minta mereka untuk mengawasi masyarakat agat tetap disiplin terhadap prokes Covid-19. Ini komitmen kita bersama. Saya juga sudah instruksikan untuk memberi sanksi yang tegas bagi para pelanggar prokes,” kata Sulkarnain Kadir.(KN/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI