Penderita Asam Lambung Wajib Konsumsi 9 Buah Ini

Sabtu, 19 Juni 2021 10:17

Ilustrasi buah-buahan.

Air kelapa efektif mengendalikan refluks asam pemicu penyakit mag. Rutin minum air kelapa dapat mencegah gangguan di lambung penyebab sakit mag.

5.SemangkaBuah yang tinggi kadar air ini banyak mengandung citrulline, yaitu asam amino yang membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Anomia berguna dalam menjaga tingkat asam di dalam tubuh.

6. ApelApel sangat kaya vitamin A, C, D, dan B. Buah ini juga dapat membantu pencernaan dan buang air besar. Hal ini akan membantu mengurangi asam lambung.

7.PersikBuah persik dapat membantu mengatasi diabetes dan masalah kulit. Kandungan asamnya yang rendah baik untuk penderita sakit lambung. Persik juga tinggi kalsium, zat besi, magnesium, serta vitamin A, B, dan C.

8. AraBuah ara sangat baik kandungan seratnya untuk mengatasi gangguan lambung. Ara juga bisa mencegah sembelit.

9. PirBuah pir mengandung varian vitamin B yang baik untuk pencernaan dan sistem saraf.

Yang perlu diingat untuk mengatasi gejala mag, penting untuk memahami pemicunya. Hindari telat makan, stres, kopi, dan alkohol. Hindari juga buah-buahan asam seperti lemon, jeruk, nanas, dan anggur.

Apabila gejala asam lambung terus menerus muncul, sebaiknya konsultasi kepada dokter untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.(klikdokter/jpnn/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI