Bangun Masjid untuk Warga, PT Tiran Dapat Simpati dari Pemerintah Setempat

  • Bagikan

Senada dengan Bupati Konawe Utara, apresiasi dan dukungan juga diungkapkan tokoh masyarakat Komawe Utara, Risman Usman

“Kami warga Konawe Utara sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian dan komitmen dari PT. Tiran untuk membangun ekonomi Konawe Utara serta mengangkat kesejahteraan masyarakat sekitar”, ujarnya.

Dia menegaskan akan mensupport dan mem-back up PT. Tiran demi kesejahteraan masyarakat Konawe Utara.

“Bila ada pihak yang melakukan protes dan ketidaksetujuannya terhadap keberadaan pabrik smelter PT. Tiran, itu adalah oknum. Atau bisa saja mereka itu adalah bagian dari penambang ilegal seperti yang pernah diberitakan di media”, katanya.

PT. Tiran, katanya, bukanlah perusahaan baru di Konawe Utara. Kiprah PT. Tiran di Konawe Utara dengan perkebunan sawitnya sudah berlangsung 20 tahun. Bukan hanya itu, kontribusi PT. Tiran juga terlihat nyata dari sektor usaha perkebunan dan pabrik gula dengan ikut menstabilkan harga gula di Kawasan Timur Indonesia (KTI), khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Dan selama 20 tahun itu, komitmen usaha PT. Tiran patut diacungin jempol. Kami sama sekali tidak pernah mendengar PT. Tiran membuat masalah apalagi melanggar hukum. Inilah yang membuat kami sangat mendukung keberadaan PT. Tiran Mineral”, pungkasnya. (**)

  • Bagikan