Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia Tunjuk Anton Timbang Sebagai Koorwil Satgas Percepatan Investasi di Sulawesi

Kamis, 1 Juli 2021 10:13

Anton Timbang

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara Anton Timbang ditunjuk dan dipercayakan oleh Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia sebagai Koordinator Wilayah (Koorwil) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi di Regional Sulawesi. Dan keputusan ini mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) No.11 Tahun 2021.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Kadin Sultra Anton Timbang saat dikonfirmasi oleh awak media usai mengikuti pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin ke VIII di Pelataran Masjid Al Alam Teluk Kendari, Rabu (30/6) kemarin.

“Iya, benar, dan sekali lagi alhamdullilah, kami sudah ditunjuk dan dipercayakan oleh bapak menteri investasi/Kepala BKPM RI sebagai Koordinator Wilayah Sulawesi Satgas Percepatan Investasi, itu dia mengacu kepada Keppres No.11,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi ini, Ketuanya di Pusat adalah Bapak Bahlil Lahadalia Menteri Investasi, dan Wakilnya ada Wakil Jaksa Agung dan Wakapolri.

“Nah, setelah itu, tim pusat akan membentuk tim di daerah, kami telah dibentuk, dan saya kebetulan dipercayakan sebagai Koordinator Wilayah Sulawesi, dan menaungi seluruh Sulawesi, dan anggotanya seluruh Kapolda dan seluruh Kajati se Sulawesi,” bebernya.

Adapun salah satu tugas dari Satgas tersebut, kata Anton adalah memantau persoalan investasi dan memastikan adanya kerjasama investor dengan pengusaha UMKM lokal

“Jadi, kita akan memantau persoalan investasi, termasuk itu tadi, kalau ada investor tidak bekerjasama dengan pengusaha mikro, kecil dan menengah, kalau ditemukan, kita bisa berikan teguran kepada mereka,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI