Zona Merah di Kendari, Korem 143/HO Laksanakan Penyaluran Daging Kurban Kepada Masyarakat

Rabu, 21 Juli 2021 09:42

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI- Meski tidak dilaksanakan kegiatan shalat Idul Adha berjamaah, Korem 143/HO tetap melaksanakan pemotongan dan penyaluran daging 24 ekor hewan kurban.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu (21/7/2021).

Rusmin sampaikan, dikarenakan Makorem 143/HO berada di wilayah zona merah penyebaran COVID- 19 maka personelnya pun melaksanakan sholat Idul Adha di rumah masing – masing.

“Sebagaimana edaran dari Gubernur Sultra dan Wali Kota Kendari, maka kegiatan di Masjid Makorem kita batasi dan sholat Idul Adha pun dilaksanakan di rumah masing – masing,” terangnya.

Untuk pemotongan hewan Kurban untuk tahun ini, kata Rusmin, Korem menyalurkan 24 ekor hewan yang terdiri dari 21 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Untuk pelaksanaanya kita tetap berpegang kepada Protokol Kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Lebih lanjut Rusmin jelaskan, selain Danrem 143/HO dan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang masing-masing menyerahkan 2 ekor hewan kurban juga terdapat perorangan maupun instansi yang menitipkan hewan kurban ke Panitia Kurban Korem 143/HO.

“Dandim 1417/Kendari, Dandim 1412/Kolaka, Dandim 1413/Buton, Kasi Intel dan Kasi Ter Kasrem 143/HO, Dinas PU Cipta Karya, Bank BRI dan BTN,” rinci Rusmin

“Juga dari Bapak Erick, BWS Sulawesi IV Kendari serta dari PT. VDNI/OSS, Rohul, Indra Bakti, Paramita, WIN, Ceria, KMS dan Cinta Jaya,”lanjutnya.

Komentar

VIDEO TERKINI