Andi Sumangerukka Beri Bonus Rp500 Juta untuk Apri-Greysia

Senin, 16 Agustus 2021 09:32

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) menaruh perhatian besar kepada olahraga Indonesia khususnya cabang olahraga bulutangkis.

Buktinya, mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu memberikan bonus Rp500 juta kepada peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu dan Gresysia Polii.

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu bertandang langsung ke markas Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta dan menyerahkan bonus kepada duet Srikandi Badminton Indonesia,Apriyani Rahayu dan Gresysia Polii, Jumat (13/8) kemarin.

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengatakan, bonus ini adalah bentuk penghargaan bagi para atlet tanah air yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Perolehan medali yang diraih Apriyani Rahayu dan Greysia Polii adalah kebanggaan besar bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

“Kita harus apresiasi dan terus mendukung agar eksistensi meraih emas dapat dipertahankan dalam kejuaraan apapun. Saya bangga dengan kedua atlet kita, Apriyani dan Greysia. Untuk itu saya memberikan bonus senilai Rp 500 juta,” kata Andi Sumangerukka.

Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) itu tak lupa memberikan semangat agar ke dua pasangan ganda putri tersebut tetap berlatih keras demi mempertahankan dan menjaga tradisi medali emas bulu tangkis pada ajang Olimpiade Peranci tahun 2024.

“Saya harapkan Apri dan Greysia tetap pertahankan capaian di Olimpiade. Kemenangan di Olimpiade Tokyo adalah kado terbaik untuk Indonesia yang merayakan HUT Kemerdekaan pada Agustus ini,” ujar ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka.

Komentar

VIDEO TERKINI