Kodim 1417/Kendari Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Puskesmas Andoolo

Rabu, 18 Agustus 2021 14:38

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1417-05/Tinanggea, Serda Saekoni kembali Melaksanakan Pemantauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap II di Puskesmas Andoolo Utama, Desa Andoolo Utama, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (18/08).

Kegiatan ini dalam rangka memastikan keamanan kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan pendampingan kepada warga desa binaan yang akan melaksanakan Vaksin tahap ke II merupakan salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19,” jelas Dandim 1417/Kendari Kolonel (Kav) Agus Waluyo dalam rilisnya, Rabu (18/8).

Lanjutnya, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi, dengan harapan selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

“Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Sementara itu, Serda Saekoni mengatakan bahwa para Babinsa selalu terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Dengan kegiatan ini, merupakan sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh bagi warga yang mendapatkan Vaksin,” ungkapnya.

“Untuk itu saya meminta kepada masyarakat yang mendapatkan undangan untuk melaksanakan Vaksin, agar selalu menjaga 3 M maupun menganjurkan makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas,”pungkasnya.(ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI