UHO Gelar KKN Tematik, Edukasi Warga Kembangkan Makanan Olahan Ikan Air Tawar di Kendari

Jumat, 10 September 2021 14:35

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Mahasiswa Universitas Halu Oleo Gelar Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) tahun 2021 di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 17 Mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) dan dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Adapun tema kegiatannya yakni pendampingan kepada warga tentang “Pengembangan Makanan Olahan Berbahan Ikan Air Tawar Hasil Budidaya di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) Terintegrasi KKNT UHO ini bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari di Kelurahan Rahandouna mulai dari Tanggal 09 Agustus – 07 September 2021.

Berbeda dengan kegiatan KKNT tahun-tahun sebelumnya, KKNT tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat karena di masa pandemi covid-19 sehingga implementasinya dilapangan, mahasiswa KKNT sebanyak 17 orang, yakni dari Prodi Bioteknologi , Prodi Bahasa Inggris, Prodi Statistika, Prodi Perikanan Tangkap, Prodi PBSID, dan Prodi Matematika dan dibagi menjadi beberapa kelompok dengan anggota 4-5 mahasiswa per kelompok dan warga yang dilibatkanpun dibagi beberapa kelompok untuk mengurangi kerumunan.

Tim Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang dipimpin oleh Prof. Analuddin, Ph.D dengan anggota Dr. Yusna Indarsyih, S.P., M.S., Dr. La Ode Syukur, S.Pd., M.Hum., Siam, S.Pd., M.Tessol., Yulius S.Pd., M.Hum., dan Aswani, S.Si., M.Sc.

Komentar

VIDEO TERKINI