Meski Kasus Covid-19 Melandai, Pemkab Bombana Kebut Vaksinasi Desa

Kamis, 16 September 2021 11:25

Ilustrasi Vaksinasi di Bombana.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BOMBANA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terus mengejar target vaksinasi 114 ribu warga Bombana.

Target tersebut terus diakselerasi agar herd immunity segera terwujud melalui pekan vaksinasi. Dalam pekan vaksinasi keempat ini pemkab Bombana menargetkan 13.410 orang tervaksin dalam sepekan.

Bupati Bombana, H. Tafdi, mengatakan hanya ada dua cara yang bisa dilakukan agar segera keluar dari kungkungan dari pandemi Covid-19, yakni mematuhi protokol kesehatan dan program vaksinasi.

Dinkes Bombana bergerak cepat melakukan vakisinasi kepada warga dari ibu kota kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa melalui program pekan vaksinasi yang diinisiasi pemerintah setempat.

“Target vaksinasi Covid-19 kita itu sekira 114 ribu jiwa. Target ini pun terus digenjot agar bisa segera tercapai. Salah satunya yakni, melalui program pekan vaksinasi yang saat ini kembali berlangsung secara serentak diseluruh kecamatan di Bombana,” tutur Bupati Bombana.

Sementara itu, Kadinkes Bombana, Darwin menyampaikan, pekan vaksinasi merupakan program yang dihadirkan Pemkab Bombana untuk mengakselerasi vaksinasi Covid-19 secara serentak di seluruh Kabupaten Bombana.

“Pekan vaksinasi tahap empat kembali bergulir secara serentak di masing-masing kecamatan hingga sepekan ke depan,” ungkapnya.

Darwin mengimbau seluruh masyarakat Bombana agar memanfaatkan pekan vaksinasi tahap empat ini. Terlebih lagi, dosis vaksin yang tersedia kali ini cukup banyak.

Komentar

VIDEO TERKINI