Peduli Covid-19, PT Ceria Nugraha Indotama Salurkan Bantuan APD kepada Pemda Kolaka

Kamis, 16 September 2021 17:40

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA – PT Ceria Nugraha Indotama memberikan bantu berupa alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan lainnya pada Pemda Kolaka, Kamis (16/09) di Alun-alun 19 November Kolaka.

Kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Penyerahan alat kesehatan berupa oksigen konsentrator dan APD ini diberikan langsung oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Ceria Nugraha Indotama Alpi Cekdin kepada Kadis Kesehatan Kolaka Harun Masirri.

Kegiatan ini disaksikan Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas yang hadir pada acara apel gabungan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka.

Usai penyerahan, KTT PT Ceria Nugraha Indotama Alpi Cekdin mengungkapkan, pemberian APD dan alat kesehatan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian perusahaan kepada pemerintah dan masyarakat terhadap kondisi yang terjadi saat ini, khususnya dalam melawan dan menangani Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan kalau ditotal secara nominal lebih dari setengah miliar, terdiri dari 17 item seperti oksigen konsentrator, alat rapid antigen dan lainnya,” kata Alpi kepada fajar.co.id.

Alpi berharap dengan bantuan APD dan alat kesehatan kepada Pemda Kolaka dan masyarakat maka dapat membantu pemerintah dalam menekan angka penderita Covid-19.

“Dalam hal vaksinasi, PT.Ceria bekerjasama dengan Puskesmas setempat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara atas arahan dan petunjuk Bapak Bupati Kolaka maka PT Ceria sudah hampir memvaksin 70% karyawannya, dan ini akan terus berlanjut hingga 100% bahkan dengan terus menggalakan untuk merambah keluarga karyawan dan masyarakat sekitar sehingga dapat terwujud Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Kolaka pada umumnya dan PT Ceria pada khususnya yang sedang giat melakukan Operasi Pertambangan (Penambangan dan Pembangunan Pabrik Smelter dan HPAL),”bebernya.

Komentar

VIDEO TERKINI