Pembobol Balai Kota Makassar Ditangkap, Pelakunya Ternyata Pegawai Kontrak

Kamis, 16 September 2021 14:46

Terduga pelaku pembobolan Balai Kota Makassar

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaku pembobolan Balai Kota Makassar berhasil diringkus unit Jatanras Polrestabes Makassar.

Pelakunya orang dalam, yakni inisial AM diketahui bekerja sebagai pegawai kontrak di Lembaga Pemantau Independen Pengadaan Barang dan Jasa, dan RM bekerja sebagai Pegawai Kontrak Sekretariat Bidang Hukum.

Dua pelaku melancarkan aksinya saat pegawai di gedung Balaikota Makassar pulang atau kantor dalam keadaan sepi.

AM dan RM disebut masuk masuk ke ruangan dengan cara mencungkil jendela.

“Informasi lanjutan, nanti akan dirilis,” kata Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto, Kamis, (16/9/2021).

Dilansir dari Jatanras_Mksr, kedua pelaku ditangkap usai polisi melakukan penyelidikan selama tiga hari terkait kasus tersebut.

Pada Tanggal 12 September 2021 salah seorang pegawai Pemkot Makassar melaporkan tentang terjadinya pencurian handphone dan kamera di lantai enam, di Kantor Dinas Ketahanan .

Ketika diselidiki Polisi di tempat kejadian perkara (TKP) ternyata ini bukan kali pertama terjadinya aksi pencurian di kantor tersebut. Tercatat di lantai tiga, empat, enam dan lantai tujuh juga pernah digasak maling.

Dari penangkapan itu, beberapa barang bukti berhasil diamankan dari tangan kedua pelaku. Diantaranya dua printer, dua laptop dan berbagai macam ATK serta beberapa barang bukti lainnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerangkan, informasi yang ia terima peristiwa kecurian itu sudah lama terjadi namun ia baru mengetahui.

Komentar

VIDEO TERKINI