Peringati WCD 2021, Relawan Bersih-bersih Kendari

Sabtu, 18 September 2021 12:29

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ribuan Relawan dari berbagai Komunitas di Kota Kendari Gelar Aksi Cleanup dan Pilah Sampah dari Rumah dalam rangka World Cleanup Day (WCD) 2021 yang mulai dilaksanakan dari 12 hingga 24 September 2021.

Untuk hari ini, Sabtu (18/9), aksi bersih-bersih lingkungan dilaksanakan secara serentak di 158 Negara dan juga dilaksanakan di Kota Kendari.

Hal ini diungkapkan oleh Ardan selaku Leader World Cleanup Day (WCD) Kota Kendari saat diwawancara oleh awak media usai kegiatan tersebut, Sabtu (18/9).

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan seluruh dunia yang dilaksanakan di 158 Negara dengan jumlah relawan sejumlah 13 juta orang,” ujarnya.

Kata Ardan, berdasarkan data panitia untuk di Kota Kendari, kegiatan ini melibatkan 147 Komunitas dengan jumlah relawan bergerak sebanyak 1.450 orang.

“Tujuan kegiatan kita ini melaksanakan aksi bersih-bersih untuk mengajak masyarakat peduli terhadap sampah dan lingkungan sekitarnya yang ada di Kota Kendari,” ujarnya.

Sambungnya menjelaskan bahwa kegiatan ini awalnya dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 24 September 2021 dengan melakukan aksi pilah sampah dari rumah masing-masing relawan.

“Dari hasil meeting zoom kemarin kita sepakati, untuk hari ini, 18 September 2021 kami laksanakan aksi bersih-bersih serentak di seluruh dunia,” bebernya.

Ardan menuturkan, untuk hari ini, kami melaksanakan kegiatan bersih-bersih serentak di 6 titik yakni di sekitar Kali Kadia, Kendari Water Sport, Bungkutoko, Kampus UHO, Kampus UMK, dan Kampus STIE 66 Kendari.

Komentar

VIDEO TERKINI