Kabar Baik, Kendari Turun Status ke PPKM Level 2

Selasa, 21 September 2021 10:55

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir/Foto:IKS

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kota Kendari yang sebelumnya berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 kini turun status ke PPKM Level 2.

Meski begitu PPKM di Kota Kendari masih diperpanjang, berlaku sejak 21 September hingga 4 Oktober 2021 medatang.

“Alhamdulillah, ini kabar gembira, level PPKM Kota Kendari sudah level 2. Jadi sudah mulai ada relaksasi untuk beberapa kegiatan,” ungkap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Senin (20/9/2021).

“Sebenarnya (informasi) PPKM level 2 itu sudah saya terima sejak Jumat lalu, ini hasil evaluasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri),” ungkap Wali Kota.

Orang nomor satu di Kota Lulo ini menambahkan, penurunan status PPKM ini merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Kota Kendari.

“Tidak sia-sia kita disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan seterusnya. Alhamdulillah, sekarang level kita sudah turun,” ujarnya.

Sulkarnain berharap, penurunan status PPKM ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan sehingga Kota Kendari bisa mencapai status PPKM level 1, sehingga masyaraakat bisa kembali beraktivitas secara maksimal. (IKS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI