Kapolda Ajak Jurnalis di Sultra Lawan Berita Hoax

Kamis, 30 September 2021 17:39

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra mengajak insan pers di Sulawesi Tenggara untuk bersama-sama menjaga Provinsi Sulawesi Tenggara agar tetap aman dan Kondusif.

Selain itu, ia juga mengajak bersama-sama memerangi berita Bohong (Hoax) yang cenderung membesar-besarkan masalah yang sebenarnya tidak besar dan dapat diselesaikan dan ditangani secara baik.

Hal diutarakan Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra saat kegiatan Coffe Morning bersama insan pers di Aula Dharana Lastarya Polda Sultra, Kamis (30/9).

“Kemudian pada kesempatan ini, ijinkan saya mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini terus kita jalankan, mungkin jangan hanya dalam forum-forum pertemuan seperti ini, jika ada hal miskomunikasi, atau hal yang khusus ada permasalahan, silahkan datang, dan bisa saya mediasi langsung sama Kabid Humas, karena kami berprinsip untuk selalu terbuka, karena informasi-informasi dari rekan-rekan sangat butuhkan, dalam bagaimana mengelola itu supaya Provinsi Sulawesi Tenggara ini aman dan kondusif,” ujarnya.

Kata Kapolda Sultra, yang kita khawatirkan dan saya sangat prihatinkan yaitu masalah-masalah berita bohong (Hoax), karena jujur kita katakan masalah-masalah ini yang sebenarnya tidak besar, tapi dibesar-besarkan, dan saya sudah meminta tim cyber Polda Sultra untuk mengelola ini dan bekerjasama dengan Mabes Polri untuk melakukan takedown masalah-masalah Hoax yang memang dapat memicu persoalan baru yang lebih besar di masayarakat.

Komentar

VIDEO TERKINI