Lima Ruko di Dekat Pasar Sentral Kota Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp6,3 Milyar

Minggu, 3 Oktober 2021 13:43

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Terjadi kebakaran hebat di 5 ruko di Kelurahan Dapu-dapura Kecamatan Kendari Barat tepatnya dekat Pasar Sentral Kota Kendari pada Minggu dini hari (3/10) sekira pukul 02.30 WITA.

Hal ini diungkapkan oleh Kadis Damkar Kota Kendari Junaidin Umar dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Minggu (3/10) siang.

“Pada hari minggu tanggal 03 Oktober 2021 sekitar pukul 02.30 wita telah terjadi kebakaran bertempat di Toko penjual barang pecah belah di Kelurahan Dapura-pura Kecamatan Kendari Barat milik H. Juni (50),” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, dann kebakaran ini akhirnya menjalar beberapa ruko lainnya yakni Toko Simpati Jaya yang menjual barang pecah belah & mebel dengan kerugian kurang lebih 1,3 M, lalu Toko Metro dengan yang menjual alat nelayan kerugian kurang lebih ,1,5 miliar, Toko Jupiter menjual alat pertukangan kerugian kurang lebih 1,2 M, Toko Zion yang menjual Sembako kerugian 1 M dan Toko Sinar Kencana menjual alat nelayan kerugian 1,3 Milyar.

“Jumlah kerugian materil yang ditaksir dari kebakaran ini kurang lebih sebanyak 6,3 Milyar rupiah,” bebernya.

Sambungnya, dalam penanggulangan kebakaran toko ini dari pihak Damkar dipimpin langsung oleh Kadis Damkar Kota Kendari Junaidi Umar dan sudah menurunkan 6 unit mobil pemadam dalam meredam kebakaran tersebut namun api belum padam.

Komentar

VIDEO TERKINI