Bhayangakari Polsek Wakorumba Gelar Pelatihan Pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO) di Desa Matalangi

  • Bagikan

Kata Kepala Desa Matalangi, VCO sendiri merupakan minyak kelapa murni dari sari pati kelapa yang diproses secara higienis tanpa adanya sentuhan api dan bahan kimia tambahan yang membuat kandungan penting dalam minyak tetap dapat dipertahankan.

“Adapun komponen utama dari VCO adalah asam lemak jenuh diantaranya asam laurat, asam miristat, asam kaprilat, asam kaprat dan asam kaproat yang bermanfaat baik bagi tubuh. Penggunaan VCO dapat langsung dikonsumsi dan juga dapat digunakan untuk menggoreng. Selain itu, VCO juga bisa langsung digunakan dikulit sebagai obat luka dan juga pada wajah dirangkaikan dengan tahapan skincare,” pungkasnya.

Sementara itu, Pengurus Bhayangkari ranting Wakorumba Sri Rejeki Mushawir Taba menambahkan bahwa dalam kegiatan ini Bhayangkari juga memberikan materi mengenai peluang dari produk VCO ini yang cukup menjanjikan secara ekonomi, terlebih di Kecamatan Wakorumba khususnya di Desa Matalangi.

“Hal ini dikarenakan belum adanya persaingan pasar serta materi langkah-langkah pemasaran yang dapat dimulai dari media sosial hingga apotik atau toko-toko terdekat,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa dalam pelatihan ini, masing-masing peserta dapat mencoba produk VCO hasil praktek yang telah dikemas sehingga pengaplikasian dari pelatihan ini dapat dilihat secara langsung oleh peserta yang hadir.

“Harapan kami, kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja namun terus berkelanjutan karena masih banyak hasil-hasil pertanian dan perikanan yang dapat dikembangkan sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.(ismar/FNN).

  • Bagikan