Tim Pemberantasan Pungli Gelar Sosialisasi di Dinas Sosial Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI –Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP), Kota Kendari, menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Dinas Sosial Kota Kendari (Dinsos).

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Wakapolres Kendari Kompol Muhammad Alwi dan Wakil Ketua I Inspektur Syarifuddin.

Dalam sambutanya, Ketua UPP Kota Kendari, Kompol Muhammad Alwi mengatakan, sosialisasi Sapu Bersih Pungutan liar (Saber Pungli) yang dilaksanakan Tim UPP tersebut dalam rangka memberantas Pungli yang dapat menurunkan citra Pemerintah Daerah.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini, seluruh OPD di wilayah Pemkot Kendari dapat bersih dari Pungutan Liar. Sehingga kegiatan pelayanan kepada masyarakat, dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman,”ujar Wakapolres dalam rilisnya, Rabu (27/10).

“Mari jaga diri dan keluarga dari tindakan melawan hukum,”tambahnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua I UPP Kota Kendari, Inspektur Syarifuddin mengatakan, sosialisasi Saber Pungli ini adalah bagian dari upaya Pemkot Kendari melakukan pencegahan terhadap pungutan – pungutan liar di Kota Lulo.

“Kita berharap kepada seluruh pendamping PKH dan pendamping sembako dapat menanamkan budaya anti suap, pungli dan gratifikasi dalam diri dan dalam menjalankan tugasnya yang mulia selalu berpedoman pada aturan- aturan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Drs. Abdul Rauf mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tim UPP yang telah menyelenggarakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dalam upaya mengedukasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dalam menjalankan tugas selalu dalam koridor yang telah ditetapkan.

  • Bagikan