Kisah Romadon, Penderita Tumor Peroleh Pengobatan Dikawal Langsung Bupati Konut

  • Bagikan

Dia bekerja dengan hati dan mampu dengan cepat mendapatkan solusi. Tidak mengherankan bila masyarakat Konut demikian mencintai dan menghormatinya.

Pengamat politik dan kebijakan dari Pusat Kajian Politik dan Kebijakan Publik (PKPK), M. Saifullah mengatakan, salah satu ciri khas pemimpin yang transformatif adalah sikap humanis yang tinggi serta mampu meramu dengan cerdas menemukan solusi dari setiap permasalahan dengan sumber daya yang ada.

“Karekter empatik dan cara berpikir out the box menjadi ciri khas pemimpin tipikal ini. Dan itu telah ditunjukkan oleh Bupati Konut”, kata Saifullah ketika dimintai tanggapannya, Rabu (3/10).

Kepemimpinan seperti inilah, kata Saifullah, yang sangat dibutuhkan Indonesia saat ini. Kepemimpinan yang mendengar suara denyut hati rakyat dan melakukan kerja nyata dalam mewujudkan harapan rakyat.

“Saya menilai kualitas kepemimpinan Pak Ruksamin sangat dibutuhkan. Sultra (Sulawesi Tenggara -red) bahkan nasional sangat membutuhkan kualitas kepemimpinan seperti yang selama ini ditunjukkan Pak Ruksamin”, katanya. (*)

  • Bagikan