IRGC Klaim Gagalkan Upaya Pasukan AS untuk Menyita Kapal Tangker Minyak Iran di Laut Oman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TEHERAN — Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) sukses menggagalkan serangan terhadap kapal tanker minyak Iran oleh pasukan AS di laut Oman. Demikian dilaporkan Iran Press mengutip sumber keamanan, Rabu, 3 November waktu setempat.

Dalam aksi itu, pasukan AS menggunakan helikopter dan kapal perang untuk mencuri minyak Iran, tetapi gagal setelah menghadapi perlawanan dari pasukan IRGC.

Pasukan AS bahkan mencoba menggunakan lebih banyak kapal perang untuk memblokir kapal tanker minyak Iran, namun lagi-lagi upaya itu gagal.

Aksi cemerlang IRGC menggagalkan upaya AS itu bahkan sudah dirilis dalam bentuk rekaman video.

Dengan tindakan tepat waktu dan berwibawa dari angkatan laut IRGC, operasi pembajakan dan pencurian minyak Iran gagal.

Dengan melakukan itu, Amerika Serikat menyita sebuah kapal tanker yang membawa ekspor minyak Iran di perairan Laut Oman dan mengalihkan pengiriman minyaknya ke kapal tanker lain ke tujuan yang tidak diketahui.

Pada saat yang sama, pasukan angkatan laut IRGC menangkap dek kapal tanker, membawa minyak, melalui operasi heliborne dan mengarahkannya ke perairan teritorial Iran.

Pasukan AS kemudian menggunakan beberapa helikopter dan kapal perang untuk mengejar kapal tanker itu tetapi digagalkan oleh pasukan Iran yang tegas dan berwibawa.

Pasukan Amerika lagi dengan tenaga yang besar dan menggunakan beberapa kapal perang lagi mencoba untuk memblokir jalan kapal tanker, tapi lagi-lagi gagal.

Kapal tanker ini saat ini berada di wilayah perairan Iran. (ip/fajar)

  • Bagikan