Mulai Besok, Masuk Mall dan Hotel di Kendari Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akan menerapkan mulai besok Rabu (10/11) pengunaan Barcode Peduli Lindungi dan memasssifkan program vaksinasi massal di Kota Kendari.

Penerapan barcode peduli lindungi rencananya akan menyasar tempat-tempat keramaian seperti Mall dan Hotel, sedangkan target vaksinasi selanjutnya adalah para lansia.

Hal ia ungkapkan saat diwawancarai oleh awak media usai kegiatan penyerahan bantuan kuota internet kepada siswa SD dan SMP se Kota Kendari, Selasa (9/11).

“Terkait dengan level PPKM kedepan, kebijakan yang akan kita ambil setelah penetapan PPKM kali ini akan fokus pada optimalisasi program vaksinasi, ini akan kita dorong dengan berbagai pendekatan, termasuk akan memassifkan juga barcode peduli lindungi ditempat-tempat yang sering dikunjungi banyak orang seperti di hotel, kemudian ditempat-tempat umum, sekali lagi, akan kita akan dorong untuk lebih baik, agar program vaksinasi ini supaya tercapai 70 persen,” jelasnya.

Karena setelah mencapai angka 64 persen hari ini, progressnya kemudian melambat, hal ini dikarenakan masih banyak warga yang mungkin sejauh terpengaruh dengan hoax, masih banyak kekhawatiran yang sebenarnya tidak berdasar.

“Makanya ini, yang sedang kita dorong termasuk lansia kita, termasuk di mall-mall kita akan terapkan barcode peduli lindungi, sehingga yang boleh untuk kemudian mengakses tempat-tempat yang terjadi potensi kerumunan itu kita pastikan sudah tervaksinasi,” ujarnya lagi.

Dan mulai besok (Rabu,10/11) pemkot Kendari akan memassifkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, supaya masyarakat betul-betul punya kesadaran bahwa kondisi yang sudah kondusif ini harus dijaga bersama.

  • Bagikan