Kenang Jasa Para Pahlawan, Brimob Gelar Ziarah ke TMP Watubangga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Brimob Polda Sultra Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watungga di Kecamatan Baruga Kota Kendari, Rabu (10/11)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga dan turut dihadiri oleh Pejabat Utama Brimob Polda Sultra, Bhayangkari Brimobda Polda Sultra dan Pasukan Brimobda Polda Sultra.

Kegiatan diwarnai dengan penaburan bunga di makam para pahlawan yang bersemayam di TMP Watubangga dan mengelar upacara penghormatan didalam areal TMP Warubangga.

Dalam wawancara dengan awak media, Dansat Brimobda Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang merelakan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia dalam pertempuran sengit pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya sekaligus memperingati HUT Korps Brimob ke 76.

“Jadi kita ziarah ke Taman Makam Pahlawan Watubangga ini, dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Ke 76 dan terkhusus kita juga memperingati Hari Pahlawan yang kita rayakan hari ini,” ujarnya

Lanjutnya, kegiatan ini, adalah dalam rangka kita ikut dan turut mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Dan kita berharap agar pengorbanan dan semangat juang para pahlawan kita dahulu menjadi spirit bagi kita semua, bahwa mereka pernah ada memperjuangkan bangsa dan negara dan patut menjadi suri teladan bagi kita semua,”pungkasnya.(ismar/FNN).

  • Bagikan