Brimobda Polda Sultra Kerahkan Ratusan Personel Amankan MTQ Ke V KORPRI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID ,KENDARI – Brimobda Polda Sultra mengerahkan 200 personel guna mengamankan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke V Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Nasional yang berlangsung di Kota Kendari dari tanggal 14 – 18 November 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Ops Brimobda Polda Sultra AKP Asri Diyni saat diwawancara oleh awak media di Makosat Brimobda Polda Sultra, Minggu (14/11).

“Jadi hari ini kami sudah persiapan pengamanan MTQ Nasional ke V KORPRI, kami siapkan satu kompi PHH, kemudian satu tim escape, satu tim Jibom dan satu detasemen anti anarkis, dengan kekuatan kurang lebih 200 personel,” ungkapnya.

Adapun titik-titik pengamanannya adalah diarena pembukaan MTQ malam ini, di venue pertandingan yang ada dibeberapa titik dengan pola rayonisasi.

“Jadi hasil koordinasi dan hasil rapat dengan Roops, kami ditempatkan ditempat-tempat rawan.Jadi semua kerawanan akan kami antisipasi untuk memberi rasa aman terhadap peserta MTQ dan Masyarakat Sultra selama perhelatan MTQ Nasional ini,”

“Jadi kami akan bertugas mulai malam ini (14/11) hingga tanggal 19 November 2021,” pungkasnya.

Untuk diketahui, malam ini sekira pukul 19.30 WITA, MTQ Ke V KORPRI Tingkat Nasional akan dibuka secara resmi yang akan dilaksanakan di Arena MTQ Kendari.(ismar/FNN).

  • Bagikan