Kejar Capaian Vaksinasi 70 Persen, Dinkes Bombana Lakukan Sistem Door To Door

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BOMBANA – Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana terus berupaya untuk meningkatkan vaksinasi, setelah dilakukanya vaksinasi kesembilan yang berakhir beberapa waktu lalu dengan pencapaian hanya 43 persen, maka mulai 16 November ini Dinkes Bombana akan melakukan vaksinasi ke-10 demi mencapai vaksinasi 70 persen sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin mengatakan, pihaknya menarget 17 persen di vaksinasi kesepuluh ini untuk mencapai 60 persen dari sasaran 114,447 orang.

“Untuk mencapai target itu, kami akan lakukan sistem door to door. Kenapa kami lakukan sistem itu, karena masih ditemukan dalam satu rumah tangga belum divaksin semua. Hal ini karena kesibukan individu masing-masing dalam rumah tangga,” ujarnya.

Lanjut Darwin, untuk pelaksanaan kegiatan pihaknya saat ini menunggu data dari pemerintah kecamatan dan sekolah tingkat SMP.

“Saat ini kami lagi menunggu data dari pihak pemkab dan sekolah, dari data tersebut kami akan lakukan validasi terlebih dahulu sebelum tim vaksinator turun,” tuturnya.

Mengenai jadwal, Darwin menjelaskan, kemungkinan akan dilaksanakan di Minggu akhir bulan November sehingga Desember bisa mencapai 70 persen.

Diakui Darwin, untuk saat ini masih mengantongi kurang lebih sekitar puluhan ribu dosis vaksin, dari jumlah dosis itu hanya di butuhkan 17 persen saja.

“Kami masih memiliki stok dosis vaksin,untuk pekan berikutnya, kami tetap menunggu kiriman dosis vaksin tambahan dari Pemprov Sultra,” pungkasnya. (yus/fajar)

  • Bagikan