Empat Produk UMKM UHO Bersaing pada KMI EXPO XII di Universitas Brawijaya Malang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALANG – Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur dari tanggal 17-19 November 2021.

Delegasi UHO memamerkan Cocopot Lambang, Pupuk Organik Sejati, Kripikta, dan Inka Adventure. Empat produk ini adalah jebolan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UHO di bawah naungan UPT PK2M UHO.

“Mereka adalah Alumni PMW UHO dan melewati proses seleksi yang cukup ketat untuk mengikuti kegiatan EXPO tingkat nasional ini,” kata Dr. Sarinah, S. P., M. Si. selaku Kepala UPT PK2M UHO dalam rilisnya, Rabu (17/11).

Sebelum mengikuti seleksi KMI Expo, Mahasiswa UHO terlebih dahulu diseleksi di tingkat Universitas. Ada 112 produk yang mengikuti seleksi ini dan 10 terbaik akan didaftarkan mengikuti seleksi tingkat nasional.

“Alhamdulillah, dari 10 ini ada 4 produk yang dinyatakan lolos. Selanjutnya, dari hasil seleksi mengumumkan satu peserta, Inka Adventure dinyatakan lolos sebagai peserta kategori Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan tiga lainnya kategori umum, tambah Amin Tunda selaku Dosen Pendamping.

Untuk diketahui, KMI Expo adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan(Belmawa) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pada tahun 2021 KMI Expo XII dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang.(ismar/FNN).

  • Bagikan