Pelaksanaan HPN 2022 Bakal Dihadiri Presiden RI Joko Widodo Februari Mendatang, PWI Sultra Mantapkan Persiapan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memantapkan persiapan menyongsong pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada 5 -10 Februari 2022.

Berdasarkan keputusan PWI Pusat melalui verifikasi kelayakan Kota Kendari, Provinsi Sultra terpilih sebagai tempat dilaksanakannya pesta akbar Wartawan seluruh Indonesia itu.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN, tentu merupakan momen paling bersejarah yang dinanti- nantikan sejak berkiprahnya PWI di Bumi Anoa.

Uniknya, dalam pelaksanaanya (HPN) nanti turut dirangkaikan dengan pelepasan hewan liar endemik jenis anoa dan rusa di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW) dan bakal dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Bahkan, akan hadir juga Duta Besar (Dubes) Negara Asing seperti Duta Besar Rusia, Maroko, Taiwan, Amerika Serikat, Singapura, Bangladesh, Malaysia, UAE, dan Denmark serta sejumlah Negara Eropa lainnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang Abbas mengatakan bahwa sebagai tuan rumah HPN, maka segenap daya dan upaya harus dioptimalkan. Sebab, lanjut dia, Sultra mesti menunjukan sisi lain dari HPN yang dilaksanakan di Provinsi sebelumnya.

“HPN yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, Sultra menjadi hajatan nasional bersejarah bagi kita semua, Pemerintah, PWI dan seluruh masyarakat. Karena itu kegiatan tersebut harus terselenggara dengan sebaik mungkin. Peserta datang dengan senyum dan pulang membawa kesan positif dengan tawa bahagia,”ungkapnya saat memimpin rapat bersama Panitia HPN di Rujab Sekprov, Sabtu, (08/01/2022).

  • Bagikan