Peringatan HPN Dilaksanakan 6-9 Februari 2022 di Kendari, Ini Rangkaian Kegiatannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sulawesi Tenggara di Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia, Kota Kendari, pada 9 Februari 2022.

Ketua Panitia Lokal HPN Hj. Nur Endang Abbas mengatakan bahwa pada hari puncak akan diberikan penghargaan pada pemenang Anugerah Adinegoro, dan Anugerah Kebudayaan kepada kepala daerah yang dinilai mengembangkan budaya daerahnya.

“HPN direncanakan akan hadir Presiden Joko Widodo bersama para menteri, duta besar, dan para tokoh pers nasional. Sama seperti peringatan HPN tahun tahun sebelumnya, yang selalu dihadiri presiden dan para tamu kehormatan,”ujarnya dalam rilisnya ke fajar.co.id, Rabu (12/1).

Lanjutnya, sebelum acara puncak, Presiden akan melakukan pencanangan gerakan nasional rehabilitasi Mangrove di pesisir Teluk Kendari.

“Sehari sebelumnya, Presiden juga dijadwalkan akan melepasliar hewan endemik Sulawesi Tenggara yaitu Anoa, Rusa dan Kakatua di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW),”bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rangkaian kegiatan lain yang akan digelar di Kota Kendari, diantaranya Seminar Nasional Pertambangan, Pariwisata, juga Lingkungan Hidup, yang sebelumnya dilakukan Focus Group Discussion (FGD) oleh para pakar untuk melahirkan rekomendasi kebijakan bagi pemerintah. Seminar akan dihadiri sejumlah menteri terkait dan stakeholder di bidang masing-masing.

“Selain itu, dilaksanakan Forum Investasi oleh Kemenko Marves, Menteri BKPM, bersama para Dubes, Kadin, Pemerintah Daerah dan para pengusaha nasional maupun lokal,”tandasnya.

  • Bagikan