Oknum LSM Diduga Peras PT. Tiran Mineral, Direktur LSM Garuda Bilang Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Garansi Unitas Demokrasi (LSM Garuda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rahim mengecam tindakan oknum Ketua LSM yang diduga melakukan pemerasan terhadap salah satu perusahaan tambang nikel yang ada di Sultra yakni PT. Tiran Mineral yang berlokasi di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

“Jika oknum tersebut benar adanya melakukan pemerasan sampai melakukan pengancaman, maka itu adalah perbuatan yang sangat memalukan, apalagi berlabel LSM ataupun organisasi kepemudaan,”ungkap Rahim dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Sabtu (15/1).

Lanjut Rahim menegaskan bahwa jika hal ini benar adanya, ini merupakan perbuatan yang sangat memalukan dan menjadi pukulan keras bagi kawan-kawan lain yang masih berada di dunia LSM ataupun lembaga kepemudaan lainnya.

“Saya selaku Direktur LSM Garuda menyarankan kepada pihak PT. Tiran agar berani mengambil langkah hukum sehingga ada efek jera bagi para pelaku kejahatan pemerasan,” sarannya.

Sambungnya, sehingga dengan langkah menempuh jalur hukum, Direktur LSM Garuda ini beryakinan bahwa semua pihak berpikir untuk melakukan tindakan kejahatan pemerasan.

“Sehingga kedepan, siapapun dia entah itu oknum yang mengatasnamakn lembaga kepemudaan, maupun oknum yang mengatasnamakan institusi resmi lainnya, jika mau melakukannya perbuatan serupa harus berpikir 100 kali,” ujarnya.

Rahim juga menyampaikan, jika sekiranya para pelaku kejahatan pemerasan juga terjadi di luar PT. Tiran, maka Ia meminta kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan agar tidak ragu untuk menempuh jalur hukum.

  • Bagikan