Manfaat Ajaib Kulit Jeruk, Wanita Pasti Ketagihan

  • Bagikan
Ilustrasi kulit jeruk.

FAJAR.CO.ID — Jeruk merupakan salah satu buah yang hampir disukai oleh semua orang di penjuru dunia.

Biasanya orang hanya mengonsumsi daging atau bulir jeruk saja untuk memperoleh segala manfaat baiknya.

Ternyata bukan hanya buahnya saja yang baik, kulit jeruk juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan khususnya kulit wajah. Kulit jeruk juga kaya akan vitamin C yang baik untuk kecantikan.

Berikut ini beberapa manfaat kulit jeruk untuk kecantikan wajah:

Mencerahkan kulit wajah
Buat kalian yang ingin mencerahkan kulit wajah tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak, Anda bisa menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk kaya akan vitamin C. Anda bisa Menggunakan kulit jeruk sebagai campuran masker atau scrub akan menjadikan kulit cerah dan bebas kusam.

Mencegah tanda penuaan dini
Penuaan dini adalah salah satu masalah kulit yang cukup meresahkan khususnya buat perempuan. Tanda-tandanya seperti keriput, garis halus, kendur dan tentunya sangat mengganggu penampilan.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah masalah ini yaitu dengan menggunakan kulit jeruk sebagai masker. Karena terdapat kandungan antioksidan, Vitamin C dan Kalsium.

Mengurangi komedo dan jerawat
Salah satu masalah kulit wajah yang membuat orang merasa kurang percaya diri yaitu komedo dan jerawat. Komedo dan jerawat disebabkan oleh pori-pori tersumbat, hormon, asupan, debu dan bekas make-up yang menempel pada kulit wajah.

Namun Anda tidak perlu khawatir cukup gunakan kulit jeruk sebagai masker. Gunakan secara rutin seperti 1-2 kali sehari.

  • Bagikan